Kementerian Haji Saudi Mengalokasikan 230 Ribu Tasreh Untuk Jemaah Domestik

Posted on Posted in Info Haji

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengumumkan bahwa kuota haji lokal sebanyak 230 ribu tasreh dan 180 agen (maktab) penyedia layanan haji telah ditentukan untuk warga negara Saudi dan ekspatriat yang ingin melaksanakan haji pada musim tahun ini.

Kementerian juga mengatakan pemesanan tasreh sudah dapat dimulai hari Kamis, tanggal 1 Dzulqodah 1440 H, bertepatan denga 4 Juli 2019 melalui portal elektronik.

“Satu-satunya cara reservasi adalah melalui e-portal,” jelas Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, sekaligus mengingatkan calon jemaah haji bahwa tidak ada cara pendaftaran lain seperti melalui kantor penyedia layanan haji yang telah mendapatkan izin.

Pihak Kementerian juga telah meningkatkan kemampuan server webnya agar dapat bekerja secara maksimal saat calon jamaah haji banyak mengaksesnya, terutama di hari-hari pertama pembukaan pendaftaran.

Mohammed Saad Al-Qurashi, seorang anggota kantor koordinasi perusahaan haji, mengatakan bahwa tahun ini sebanyak 180 perusahaan telah mendapatkan lisensi untuk memberikan layanan haji domestik kepada warga Saudi dan ekspatriat.[SG]

 

BagikanShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *