Biaya, Jumlah Maktab dan Cara Mendaftar Hajian Lokal Dalam Negeri Saudi

Posted on Posted in Info Haji

Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Haji dan Umrah, telah merilis besaran biaya hajian untuk dalam negeri Arab Saudi tahun 1440 H (2019 M).

Sebagaimana yang pernah diulas detail di sini, biaya hajian untuk tahun ini termurah adalah SR 3,645 (paket Ekonomi 2). Sedangkan termahal adalah program Mina Tower sebesar SR 11,905.

Secara umum, penamaan paket hajian tahun ini hanya ada tiga; Hospitality, Ekonomi 1 dan Ekonomi 2.

Untuk paket ekonomi 1 biayanya mulai dari SR 3,447 sampai dengan SR 4,797. Sedangkan Ekonomi 2 dipatok harga sebesar minimal SR 3,465.

Paket hajian Hospitality (tahun lalu disebut program general), harga mulai SR 6,508 sampai dengan SR 11,905.

Perlu diketahui bahwa kuota untuk paket ekonomi hanya tersedia 36,146 tasreh. Sedangkan untuk Hospitality atau Guest terbanyak sejumlah 184, 341. Adapun paket Tower disediakan tasreh sebanyak 12,052.

Syarikah atau maktab penyelenggara hajian yang mengeluarkan tasreh (surat izin berhaji) dari pemerintah Arab Saudi sebanyak 190 perusahaan.

Bagi warga Saudi maupun ekspatriat yang berniat untuk hajian, pemerintah Arab Saudi telah menyediakan portal hajian lokal untuk pendaftaran, klik di sini.

Proses pendaftaran via online kadang tidak sesuai dengan keinginan paket yang dipilih, karena kuota tasreh yang terbatas dan saling berebut. Begitu pula dengan pemilihan grup, tidak dapat dijamin bisa bersama dengan warga Indonesia lainnya dalam satu kelompok hajian.

Untuk lebih memudahkan agar menjadi satu kelompok hajian, infohajian telah membuka kesempatan bergabung bagi yang ingin berhaji bersama grup masyarakat Indonesia. Silahkan hubungi via WA ke nomor 0563013181.[]

BagikanShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *