Mulai Syawwal, Infohajian Menerima Pendaftaran Bagi yang Berniat Hajian Tahun Ini

Posted on Posted in Info Haji

Warga asing (ekspatriat) yang bekerja dan tinggal di negara Arab Saudi berharap sekaligus dapat menunaikan ibadah haji.

Ibadah agung sebagai pelengkap rukun kelima Islam tersebut, dilaksanakan setahun sekali pada musimnya, yaitu bulan Dzulhijjah.

Sejak beberapa tahun terakhir, pemerintah Arab Saudi lebih memperketat izin memasuki kota Makkah saat akan dimulai manasik haji.

Bagi calon jemaah haji pun harus mengikuti prosedur yang berlaku, seperti memiliki tasreh (surat izin) hajian.

Hanya saja, sistem online yang diberlakukan saat ini, membuat kecil kemungkinan bisa hajian bersama rombongan yang diinginkan.

Untuk itu, semenjak 2012, infohajian membantu menkoordinir jemaah haji Indonesia di Arab Saudi, agar disatukan dalam rombongan, dari mulai pemberangkatan dari kota asal, selama pelaksanaan manasik haji dan kembali ke kota masing-masing jemaah.

Untuk tahun ini, rombongan infohajian di Sharqiyah yang meliputi Dammam, Khobar, Jubail, Ahsa, Qatif, dan sekitarnya, akan digabungkan dengan jemaah yang berasal dari kota Riyadh.

Penyatuan jemaah dalam satu rombongan ini menjadi alternatif untuk dapat melayani jemaah dengan baik. Di antara keuntungannya, adalah sebagai berikut;

  • Tenda jemaah haji selama di Armina akan lebih didominasi warga Indonesia, sehingga pengaturannya bisa lebih mudah
  • Kuota jemaah yang banyak lebih menjamin tersedianya bimbingan dari ustadz (muthowwif)
  • Komunikasi antar jamaah lebih baik karena sama satu bahasa dan budaya

Mulai bulan Syawwal, infohajian sudah dapat menerima pendaftaran dengan cara mengumpulkan foto iqomah via Whatsapp ke nomor 0563013181. Selanjutnya calon jemaah haji yang sudah mendaftar akan mendapatkan pengarahan, informasi dan komunikasi melaui WA Group yang beranggota seluruh calon jemaah haji dan ustadz pembimbing.

BagikanShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *