Arab Saudi Bantah Larang Warga Suriah Laksanakan Ibadah Haji

Posted on Posted in Info Haji

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi membantah laporan yang menyebutkan Arab Saudi melarang warga Suriah untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Arab Saudi dituduh tidak mengeluarkan izin visa kepada warga Suriah sehingga tidak dapat melaksanakan ibadah haji.

“Semua syarat-syarat untuk kedatangan sekitar 18.000 jamaah asal Suriah, disertai oleh 850 anggota staf medis dan administrasi dari Suriah telah selesai diatur,” bunyi pernyataan Kementerian Urusan Haji dan Umrah Arab Saudi, seperti dilansir dari Al Arabiya, Kamis, (28/6/2018).

“Semua layanan dan kebutuhan jamaah asal Suriah di Mekah, Madinah, dan tempat-tempat suci lainnya di Tanah Suci telah diakomodasi dengan baik,” tambah pernyataan tersebut.

Jamaah asal Suriah yang telah datang selama beberapa tahun terakhir selalu memuji layanan, perawatan dan fasilitas yang diberikan kepada mereka oleh Pemerintah Arab Saudi.

Kerajaan Arab Saudi menerima jutaan jamaah haji dari berbagai kewarganegaraan, sekte dan ras dan dari semua negara di dunia dan dalam semua keadaan dan memberi mereka layanan dan fasilitas yang memungkinkan mereka melakukan ibadah haji dengan nyaman, mudah dan aman. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

BagikanShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *