Pendaftaran Haji Domestik Dimulai Pada Pertengahan Ramadhan

Posted on Posted in Info Haji

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan pendaftaran untuk hajian domestik bagi warga Arab Saudi dan ekspatriat yang tinggal di Arab Saudi, dapat dimulai pada pertengahan Ramadhan tahun ini (30 Mei 2018) hingga akhir Syawwal (13 Juli 2018).

Bagi yang berniat menunaikan haji pada tahun ini, dapat mendaftar dirinya secara mandiri melalui e-portal Kementerian Haji dan Umrah.

Kementerian Haji dan Umrah juga menyarankan agar para calon jemaah haji domestik untuk segera mendaftgarkan dirinya sedini mungkin.

Pemerintah Saudi juga menekankan bahwa pendaftaran hanya melalui layanan e-portal dan menghindari berurusan dengan petugas secara langsung.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, kementerian juga membatasi promosi pemasaran oleh kantor agen perjalanan haji. Semua kantor penyelnggara haji diminta untuk menerima pendaftaran jemaah haji hanya melalui portal web kementerian.

Untuk pertama kalinya kementerian juga menyediakan opsi untuk menyimpan paket dan daftar kantor (syarikah) agen perjalanan haji yang dipilih dalam menu untuk dikonfirmasi pada tahap berikutnya. Proses registrasi dan konfirmasi ini terdiri dua tahap yang dibuat untuk memudahkan bagi para calon jemaah haji domestik.

Dalam e-portal Kementerian Haji dan Umrah telah disediakan menu yang lengkap, seperti opsi layanan dan rincian lain dari setiap penyedia jasa hajian.

Pada tahap pertama, pendaftaran dapat dilakukan dari 30 Mei 2018 hingga 13 Juli 2018. Kemudian pada tahap berikutnya, mulai 14 Juli 2018 hingga 18 Agustus 2018, calon jemaah haji harus mengkonfirmasi pendaftaran masing-masing.[]

sumber: alriyadh, saudigazzete

BagikanShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *